• Cara Mengatasi Rambut Rontok dg Penumbuh Rambut Alami

    Produk penumbuh rambut agar Rambut Lebat dan Cepat Panjang Plus Tips yang isinya tentang produk produk yang aku pakai agar rambutku sehat nggak mudah patah dan nggak gampang rontok, yang sebelumnya di dalemnya juga ada pengalaman tentang rambut rontok aku. Tapi sekarang udah aku pisah biar lebih enak di baca dan bisa ngasih inspirasi buat kalian yang rambutnya rontok sampai parah kayak rambutku.

    Jangan nyerah buat di obati rambut rontoknya. Karena aku jamin rambut rontok itu pasti bisa sembuh kalau kita berusaha keras.

    Oke, jadi gini ceritanya. Dulu waktu jaman kuliah semester tiga aku suka banget sama yang namanya nyatok rambut. Aku suka catok rambut karena kondisi rambutku tuh ikal gelombang keriting gak jelas dan aneh banget.

    pengalaman rambut rontok parah
    Ini adalah penampakan rambut asliku. Gelombang keriting ikal aneh dan nggak jelas.


    Tiap hari sebelum berangkat kuliah aku pasti nyatok rambut nggak pernah absen satu hari pun. Awal awal nyatok rambut sih masih oke oke aja ya. Rambutku lebih gampang di atur, wavy wavy natural gitu. Seharian lurus lurus aja nggak yang curly curly banget.


    pengalaman rambut rontok parah
     
    Ini rambutku setelah di catok. Aku yang kiri pakai baju pink.

    Nah, masalah pun datang waktu akhir akhir semester tiga dimana waktu aku nyatok itu susah banget. Bener bener alot banget buat di catok nih rambut. Rasanya rambutku tuh nggak lurus lurus aja. Jadi aku catok lagi catok lagi berulang ulang sampe lama banget mau berangkat kuliah gara gara catok rambut. Dan parahnya tiap aku catok rambut berulang ulang itu rambutku rontok cukup banyak nggak kayak biasanya.

    Biasanya rambutku nggak pernah rontok biar di catok sekalipun. Tapi sekarang rambutku rontok 20 helai waktu catokan. Tapi di sini rambutku masih rontok waktu catokan aja. Kalo keramas masih fine fine aja sih. Tapi tetep aja khawatir banget. Ini nih yang jadi penyebab rambut rontok.

    Di tambah lagi kondisi rambutku jadinya agak kering kasar gitu. Megar kayak singa dan susah banget buat di atur walau udah di catok sekalipun tetep aja ngembang dan rasanya gampang banget bubar jalan catokannya. Rambutku jadi cepet nge-wavy gak jelas dalam waktu singkat. Dan aku mulai mikir kayaknya rambut aku udah kebal sama catokan kali ya. Sampe di catok nggak mempan gini

    Karena aku udah frustasi sama rambutku yang rontok waktu di catok plus kering plus megar nge-curly nggak karuan akhirnya dari sinilah aku memutuskan buat smoothing rambut.

    Awal mau smoothing tuh rasanya takut banget aku. Takut kalo rambutku jadinya lepek kayak orang sakit. Takut kalo rambutku jadi rusak kayak kebanyakan orang orang yang rambutnya di smoothing itu sampe ujung ujung rambutnya kelihatan 'gimbal'.

    Selama beberapa hari aku mikir mikir maju mundur mau smoothing enggak smoothing enggak. Dan karena aku udah bener bener capek sama rambutku yang tiap hari catok tapi nggak cetar cetar, akhirnya berangkatlah aku ke salon buat smoothing rambut.

    Pertama kali smoothing sih rambutku emang kelihatan lepek nggak kelihatan alami gitu. Tapi lepeknya bukan yang bener bener lepek sampe nempel di kulit kepala kayak smoothingan-nya anak anak alay gitu enggak sih. Cuman kelihatan banget kalo abis di smoothing sampe temen temen kampus pada nanya semua ke aku.



     
    pengalaman rambut rontok parah
     
    Foto ini sekitar sebulan atau dua bulan rambutku barusan di smoothing.
    pengalaman rambut rontok parah
     

    Setelah di smoothing rambutku nggak boleh keramas selama empat hari. Nah pada keramas pertama aku mulai merasakan rambut rontok yang bener bener parah sampe kayak orang kena penyakit leukimia. Beneran deh. Tiap aku inget masa masa kelam rambut rontokku dulu tuh rasanya aku ngeri banget. Kok rambutku bisa sampe kayak begitu sih rontoknya.

    Waktu keramas aja rambutku bisa rontok sampai kurang lebih 40 helai SEKALI KERAMAS. Iya sekali keramas. Gimana nggak ngeri kan. Terus setelah keramas waktu proses menunggu rambut kering tuh masih rontok juga. Kalo yang ini rontokknya sekitar 30an helai. Bisa lebih bisa kurang. Terus waktu rambut udah bener bener kering, masih rontok juga huwee T.T


     
     
    pengalaman rambut rontok parah
     
    Ini adalah rambut rontok yang aku kumpulkan dalam waktu kurang lebih 6 bulanan. Rambut rontok di foto ini minus rambut yang rontok waktu keramas. Jadi ini cuma rambut rontok saat proses mengeringkan rambut dan setelah rambut kering. Ps. Dulu aku nggak pernah ngeringin rambut dengan hair dryer. Cuma aku keringkan secara alami atau dengan kipas angin (karena takut tambah rontok kalau pakai hair dryer, meskipun rambutku keringnya lama banget)
    pengalaman-rambut-rontok-parah
     

    Tapi kalo rambut udah kering rontoknya lebih sedikit. Kadang 15an helai. Kadang juga nyampe 20an helai. Oke, itu sih nggak dikit ya. Tetep aja banyak dan bikin stres. Selama berbulan bulan rambutku rontok kayak begitu.

    Sejak awal aku udah coba kasih hairtonik. Hairtonik yang pertama aku pakai pasca kerontokan adalah Hairtoniknya Mustika Ratu yang nggak ada efek apapun. Rambut rontokku nggak berhenti. Padahal dulu banget kalo rambutku rontok aku suka pakai hairtonik ini dan ampuh ampuh aja. Tapi sekarang udah nggak mempan lagi di rambut rontok parahku ini.

    Lalu aku mencoba hairtoniknya Sariayu yang juga nggak ngefek di rambutku. Akhirnya aku searching searching di blog katanya Hairtonik Mylea bagus buat rambut rontok. Dan yah akhirnya aku mencoba hairtonik Mylea. Ternyata hairtonik Mylea nggak mempan di rambut rontokku (juga). Mana baunya nyengat banget pula kayak bau bau ginseng yang pait banget gitu. Aku pakai Mylea selama kurang lebih sebulan tapi karena nggak ada efek apa apa dan rambutku masih sama parahnya (masih rontok hampir 100 helai sehari).

    Akhirnya aku memutuskan untuk stop pakai produk Mylea itu. Setelah aku desperate cari cari pengganti hairtonik Mylea yang nggak mempan itu, disinilah temanku ngasih saran kalo katanya Hairtonik Ramrose bagus buat rambut rontok dan nebelin rambut.


    pengalaman rambut rontok parah
     

    Oiya selama proses gonta ganti hairtonik itu kira kira selama kurang lebih 6 bulanan. Iya selama 6 bulan itu rambutku rontok hampir separoh. Yang dulunya rambutku bisa di genggam sampe tebel banget sampe ikat rambut aja hampir nggak muat. Nah ini rambutku waktu di iket tuh ikat rambutnya longgar longgar sampe bisa lepas sendiri gitu. Gimana nggak mau nangis kalo punya masalah rambut kayak gini.

    Sampe aku pernah mikir kayaknya smoothing rambut bukan malah nyelesain masalah rambutku. Malah nambah beban hidup. Sumpah rasanya berat banget hari hariku waktu itu tiap keramas sama sisir rambut (sorry alay).

    Balik lagi ke rekomendasi Hairtonik temen aku ya. Jadi si temenku Nadia ngasih tau aku kalo mamanya pake hairtonik Ramrose dan rambutnya jadi tebel. Yang dulunya ada pitaknya tuh sekarang pitaknya udah ada rambutnya gitu.

    Akhirnya belilah aku si Hairtonik Ramrose berharap bisa nebelin rambutku lagi. Waktu itu sih aku mikir kayaknya rambutku udah nggak bakal bisa balik normal lagi. Soalnya aku udah coba coba hairtonik belum ada yang bisa nyembuhin rambut rontokku. Jadi waktu itu aku mikir kalo rambutku rontok terus bisa bisa habis dong. Yauda deh aku siasatin aja pake penyubur rambut biar sekalipun rontok tapi rambutku tetap tergantikan dengan rambut baru. Dulu aku mikir begitu makanya beli si Ramrose.

    Aku pakai Ramrose kurang lebih selama 4 bulanan. Efeknya? Kalo di aku sih dia emang bagus baget buat numbuhin rambut. Belum ada sebulan aja banyak banget anak rambut yang tumbuh di jidatku. Pernah sebulan aku berhenti pake Ramrose ini. Dan ternyata anak rambutku nggak tumbuh lagi. Maksudnya gini kalo pakai hairtonik Ramrose tuh selalu aja ada anak rambut kecil kecil yang nongol di jidat.

    Nah selama sebulan aku nggak pakai, yang anak rambut kecil kecil itu kan udah agak panjang dikit nih dan ternyata nggak muncul anak rambut kecil kecil lagi. Berarti kalo gitu kan selama aku nggak pakai Hairtonik Ramrose, rambutku juga nggak tumbuh. Jadi mulailah aku memakai Hairtonik Ramrose ini lagi. Dan rambutku emang udah agak tebelan dalam waktu singkat. Makasih Nad udah kasih rekomendasi Ramrose.

    Selama sebulan aku pakai Hairtonik Ramrose lagi. Tapi sekarang aku masih kurang puas karena rambut rontokku nggak berkurang banyak. Rambut rontokku masih aja bikin stres. Dimana waktu pakai Ramrose ini waktu keramas emang udah agak berkurang dikit banget kira kira kurang lebih 30an helai (Masih bikin stres). Terus waktu proses ngeringin rambut ini rambut rontoknya masih sama kurang lebih hampir 30an helai juga (kadang 25 helai kadang lebih dari 30 T.T). Waktu rambut udah kering juga masih rontok hampir 20an helai.

    Aku ngerasa kurang puas sama kinerja si Ramrose ini mesekipun dia numbuhin rambut cepet banget tapi buat rambut rontok nggak banget kalo di aku. Akhirnya aku mulai searching di blog, aku juga baca baca FD dan banyak yang kasih rekomendasi Hairtonik Bio Hair yang walaupun harganya murah tapi bener bener ampuh dan worth it.

    pengalaman rambut rontok parah
     

    Berdasarkan info info tersebut aku memberanikan diri buat beli Hairtonik Bio Hair. Dan ternyata guys, hairtonik ini bagus banget di aku. Emang sih awal awal belum kelihatan efeknya.


    pengalaman rambut rontok parah


    Di aku aja baru kurang lebih 3 bulan pemakaian baru kelihatan efeknya. Rambut rontokku jadi lumayan berkurang. Yang dulu waktu keramas sampe segitu parahnya sekarang jadi kurang lebih 20an helai (kadang 17 helai kadang lebih). Waktu proses ngeringin rambut juga cuma 20an helai. Waktu rambut kering ini paling cuma 10an helai kadang bisa lebih.

    Dan hairtonik ini bikin anak anak rambutku tumbuh. Emang sih tumbuhnya nggak sedahsyat kalo pakai hairtonik Ramrose. Tapi Bio Hair ini bikin rambut rontokku berkurang. Aku nerusin pemakaian Bio Hair sampe 6 bulanan lebih. Di sini rambut rontokku juga udah agak berkurang lagi meskipun belum signifikan banget. Sampe sekarang hampir dua tahun aku masih setia pakai Hairtonik ini. Karena di aku efeknya bener bener kelihatan signifikan banget setelah satu tahun itu. 

     

    Bayangin aja yang dulunya rambutku masih rontok 20an helai waktu keramas sekarang udah tinggal 6 helai aja kadang bisa kurang malah. Waktu proses ngeringin rambut, rambutku cuma rontok 5 helai aja. Dan waktu rambut udah kering rambutku nggak ada yang rontok paling kalo rontok cuma satu helai. Wah bener bener seneng banget sekarang. Aku udah nggak pernah lagi tuh mikir mikir kalo rambut ketarik nanti rontok. Dulu rambutku tiap kepegang sama tangan tuh suka rontok rontok gitu. Nyeremin kan. Nah sekarang aku malah suka narik rambut yang masih di iket dan tetep nggak rontok. Kalo rambutku di pegang temen juga aku udah nggak khawatir lagi soalnya udah kuat. Bayangin aja aku dulu selalu parno kalo rambutku di mainin temen soalnya takut rontok. Parah banget sumpah.

    Tapi akhirnya sekarang kondisi rambutku udah kembali normal karena aku telaten buat ngasih hairtonik dan macem macem buat rambutku.


    pengalaman rambut rontok parah
    Ini kondisi rambutku sekarang. Udah jauh lebih sehat dari dulu.


    Produk penyelamat rambut rontokku yang paling ampuh yaitu Hairtonik Bio Hair. Selain Hairtonik Bio Hair, aku juga memakai produk produk lain yang bisa kalian cek difashop.com. Pokoknya selama kalian rajin buat ngerawat rambut, aku jamin deh rambut pasti akan kembali ke kondisi semula yang sehat.


    pengalaman rambut rontok parah
    Kalau kalian mau tanya tanya tentang rambut rontok atau apapun. Silakan tulis di kolom komentar. Aku pasti akan jawab satu satu. Terima kasih.

    Diposting ulang dari https://lindadevip.blogspot.com/2016/12/pengalaman-rambut-rontok-parah.html dengan beberapa editan

  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: